Pembangunan

Siaga Adminduk, Cara Disdukcapil Mimika Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat

Timika, APN – Kebutuhan akan Administrasi Kependudukan (Adminduk) sangat krusial saat ini, sebab hampir seluruh layanan baik kesehatan, perbankan juga ketenagakerjaan serta sosial berdasarkan data kependudukan. Guna mempermudah dan membantu masyarakat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Mimika menyediakan layanan siaga Adminduk.

Kepala Dinas Dukcapil Mimika Slamet Sutejo mengatakan layanan Siaga Adminduk dikhususkan untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan adminduk namun tidak memungkinkan untuk melakukan perekaman karena sakit, atau terdampak sebuah musibah.

“Contohnya pasien di Rumah Sakit, terus tidak memiliki KTP kita cetak ditempat, jadi alat itu kita bawa kesana, selain itu contohnya korban kebakaran itu kami datangi di lokasi juga untuk cetak adminduknya,” ucapnya saat ditemui di tempat kerjanya, Jumat (6/1/2023).

Slamet melanjutkan akses layanan Dukcapil Siaga sangatlah mudah, hanya dengan menghubungi nomor layanan online Dukcapil Mimika, maupun petugas Dukcapil yang tersebar di RSUD, RSMM, Distrik, hingga kelurahan.

“Kalau dirumah sakit lapor saja petugas kami dirumah sakit, itu ada, nanti kita datangi. Terus kalau di rumah-rumah juga bisa dengan cara melapor ke nomor Orlando, terus kita jadwalkan datangi kemudian cetak ditempat,” terangnya.

Slamet menegaskan layanan Siaga merupakan salah satu inovasi untuk mempermudah layanan bagi masyarakat.

“Kami lakukan itu mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Sumber: https://antarpapuanews.com/siaga-adminduk-cara-disdukcapil-mimika-dekatkan-pelayanan-ke-masyarakat/

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?

  • Sangat Bermanfaat
  • Cukup Bermanfaat
  • Bermanfaat
  • Kurang Bermanfaat

Seberapa puas Anda terhadap kinerja layanan DISDUKCAPIL Kabupaten Mimika?