Pembangunan

Dukcapil Mimika Launching Aksi Perubahan Paten di Gunung Mesir

MIMIKA - Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melaunching aksi perubahan bernama Paten Di Gunung Mesir, singkatan dari Pelayanan Adminduk Terpadu Kecamatan/Distrik Pegunungan Menuju Pesisir, pada Selasa, 18 Oktober 2022 di Timika. 

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Dukcapil, Slamet Sutejo, S.STP., M. Si., aksi ini merupakan perwujudan dan komitmen pemerintah, khususnya Dukcapil Mimika, untuk meningkatkan pelayanan adminduk seperti KTP, akta kelahiran dan lainnya pada masyarakat. 

"Langkah dan inovasi ini dilakukan untuk terus menjangkau pelayanan kepada masyarakat yang selama ini sulit dan tidak terjangkau. Juga untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Mimika satu data, Papua satu data dan Indonesia satu data,” ungkap Slamet.

Slamet menambahkan, "Dulu Dukcapil hanya melayani di seputaran kota Timika, tapi hampir dua tahun ini sudah menjangkau seluruh pelosok Kabupaten Mimika. Dan setelah dievaluasi, progressnya benar-benar terukur sehingga bisa menuju satu data." 

Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Mimika Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Septinus Timang, S.Sos., M.H., mewakili Plt Bupati Mimika, serta dihadiri beberapa kepala distrik, pimpinan atau perwakilan OPD. 

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Staf Ahli mengatakan bahwa dengan hadirnya pelayanan adminduk di pegunungan dan pesisir wilayah kecamatan / distrik, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memiliki dokumen administrasi kependudukan sebagai pelengkap dalam segala pengurusan.

Dalam kegiatan tersebut, Septinus sekaligus melepas rombongan tim yang akan berangkat menuju distrik-distrik ke pegunungan dan pesisir mulai 19 Oktober 2022. 

Tim Peliputan Diskominfo

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?

  • Sangat Bermanfaat
  • Cukup Bermanfaat
  • Bermanfaat
  • Kurang Bermanfaat

Seberapa puas Anda terhadap kinerja layanan DISDUKCAPIL Kabupaten Mimika?