Informasi

Rubah Dokumen Warga Mimika dari Provinsi Papua ke Papua Tengah, Tim Disdukcapil Mimika Terjun ke Tsinga dan Hoeya Artikel ini telah tayang di fajarpapua.com - Klik link untuk baca https://fajarpapua.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika terus bekerja menjangkau dan melayani masyarakat yang berada di distrik dan kampung terpencil.

Dalam pekan ini, dua tim Disdukcapil menuju Kampung Tsinga dan Dolingokgin yang masuk dalam wilayah Distrik Tembagapura.

Keberangkatan tim dipimpin langsung Kadis Disdukcapil Mimika Slamet Sutejo didampingi Tobias Jawame, SlP selaku Kadistrik Tembagapura serta Samuel Kum selaku Kepala Kampung Doliningokgin. Begitu sampai di kampung tersebut, Tim Disdukcapil disambut hangat dan penuh antusias oleh masyarakat.

Slamet Sutedjo bersama tim mensosialisasikan tentang pentingnya kepemilikan dokumen adminduk bagi masyarakat serta mengupgrade KTP-el warga dari yang sebelumnya Mimika Provinsi Papua menjadi Provinsi Papua Tengah.

Mewakili masyarakat dari kampung dari Tsinga dan Doliningokgin, Okto Kum menyampaijan terima kasih dengan kehadiran Tim Dukcapil yang langsung terjun ke kampung.

“Supaya masyarakat tidak repot naik turun gunung berjalan kaki lalu naik pesawat kecil untuk bisa mengurus ke kota. Biaya tarnsportasi terlalu mahal harus naik pesawat atau helikopter belum lagi biaya hidup di kota Timika,” ungkapnya.

Kadistrik Tembagapura dan Kepala kampung yang turut hadir bersama mendampingi tim dalam pelayanan juga berterima kasih. “Ini adalah langkah positif dan luar biasa, dinas langsung terjun ke lapangan hadir dan melayani masyarakat,” ujar Tobias Jawamr.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Jempol Dukcapil juga diterjunkan ke Distrik Hoeya yang dipimpin oleh Amirullah Kabid PIAK Dukcapil bersama Staf didampingi kepala kampung melayani masyarakat di distrik tersebut.

Secara umum pelayanan berjalan aman, lancar dan sukses.
Dari kedua lokasi pelayanan tersebut telah diserahkan total sebanyak 1.778 Dokumen Adminduk, yang terdiri dari KTP-el yang sudah dicetak dengan Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah dan Akte Kelahiran.

Jumlah tersebut yaitu terperinci
935 di kampung Tsinga dan Dolingokgin Distrik Tembagapura dan sebanyak 843 Dokumen Adminduk di Distrik Hoeya.

Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Disdukcapil terus berkomitmen memberikan pelayanan Adminduk yang mudah, cepat dan gratis. Hal ini akan mendorong terwujudnya ” Gerakan lndonesia Sadar Adminduk” dan guna mendukung lmplementasi Satu Data Mimika Satu Data lndonesia

Sumber : https://fajarpapua.com/2023/09/28/rubah-dokumen-warga-mimika-dari-provinsi-papua-ke-papua-tengah-tim-disdukcapil-mimika-terjun-ke-tsinga-dan-hoeya/

 

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?

  • Sangat Bermanfaat
  • Cukup Bermanfaat
  • Bermanfaat
  • Kurang Bermanfaat

Seberapa puas Anda terhadap kinerja layanan DISDUKCAPIL Kabupaten Mimika?