Informasi

Resmikan 11 Gedung Kantor Baru, Bupati Mimika : Semua Ini Karena Berkat Tuhan

Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng, SE, MH meresmikan 11 gedung kantor baru yang dipusatkan di halaman Kantor Pusat Pemerintahan SP3, Selasa (20/2/2024) yang dirangkaikan dengan ibadah KKR dan penandatanganan prasasti.

Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemda Mimika berhasil membangun 11 gedung kantor pemerintahan yang baru semata-mata karena pertolongan Tuhan.

Ibadah syukur yang dipimpin oleh Pastor John Bunay, Pr ini berlangsung dengan meriah, dimana seluruh pegawai dilingkup Pemda Mimika tumpah ruah mengikuti rangkaian ibadah dari awal hingga selesai.

Turut hadir Pastor John Bunay, Pr, Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng, SE, MH, Pj. Sekda Mimika, Dr. Ida Wahyuni, Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Kalina Omaleng, Forkopimda, para hamba Tuhan, pimpinan OPD serta seluruh ASN dan honorer di lingkup Pemda Mimika.

Pastor John Bunay, Pr dalam khotbahnya mengajak kepada semua hadirin untuk selalu bersyukur atas berkat dan karunia Tuhan yang senantiasa melimpah dalam hidup sehari-hari. Nafas gratis dan kesehatan adalah berkat yang Tuhan berikan kepada umat-Nya.

“Semua hanya karena kasih karunia Allah sehingga kita masih ada hingga saat ini. Oleh sebab itu kita senantiasa harus bersyukur,” serunya.

Adapun hal yang perlu disyukuri adalah:
1. Mensyukuri keberadaan kita. 2. Harus mengucap syukur dalam segala hal.
3. Mengucap syukur kepada Allah karena anugerah karunia keselamatan
4. Kita mensyukuri kesemestaan alam yang Tuhan berikan, karena Tuhan memberikan anugerah, kharisma dan bakat yang berbeda-beda.
Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengajak seluruh yang hadir dan masyarakat Mimika mengucap syukur kepada Tuhan telah selesaimya 11 gedung kantor yang dibangun melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika.
Bupati mengatakan pembangunan kantor diperuntukan agar pegawai dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai pelayan.
“Pembangunan ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal dan kemudahan bagi masyarakat sehingga layanan lebig cepat efektif dan efisien,” ungkapnya.
Bupati menyebut dengan selesainya pembangunan beberapa gedung kantor ini, ia ingin pegawai di lingkup Pemkab Mimika lebih semangat, sehingga kinerja pun meningkat untuk dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan pemerintah daerah sejalan dengan visi dan misi kepala daerah.
“Gedung ini harus dipelihara oleh kita semua baik pegawai maupun masyarakat agar dapat dimanfaatkan dan dan menjawab kebutuhan masyarakat, itu saya minta ini menjadi perhatian kita semua bahwa gedung-gedung kantor ini harus dipergunakan secara baik, sesuai tugas dan fungsi masing-masing, kita juga akan terus memenuhi kekurangan yang ada di setiap fasilitas,” jelasnya.
Selain menggelar ibadah KKR, juga dilakukan launching lagu ciptaan Bupati Mimika yang berjudul “Amung Te Ena” yang menceritakan tentang kekayaan alam Timika.
Adapun 11 kantor yang diresmikan adalah IRD RSUD, Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kantor Badan Pendapatan Daerah, Kantor Bappeda, Gedung UMKM, Gedung Kantor KPU dan Gedung Kantor Distrik Mimika Baru, Distrik Mimika Timur, Instalasi Pengujian Mobil Disperindag dan gedung lapak daging babi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Sumber : https://www.jurnalpapua.id/2024/02/20/resmikan-11-gedung-kantor-baru-bupati-mimika-semua-ini-karena-berkat-tuhan/

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?

  • Sangat Bermanfaat
  • Cukup Bermanfaat
  • Bermanfaat
  • Kurang Bermanfaat

Seberapa puas Anda terhadap kinerja layanan DISDUKCAPIL Kabupaten Mimika?