Informasi

Peringati HUT Korpri ke-52, 10 ASN Mimika Terima Satyalencana Karya Satya

Secara Nasional Aparatur Sipil Negara (ASN) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 52 tahun yang jatuh tanggal 29 November 2023.

Di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua Tengah peringatan HUT Korpri dirayakan dengan upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Mimika Eltinus Omaleng dengan Komandan Upacara S. Marandof, Sekretaris Dinas Satuan Pol PP.

HUT KORPRI tahun 2023 kali ini mengusung tema Semangat para pegawai Republik Indonesia, teruslah mengabdi demi bangsa Indonesia ini. KORPRIKAN INDONESIA!.

Di momen ini, Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyerahkan piagam Satyalencana Karya Satya kepada sepuluh ASN dengan masa pengabdian 10, 20, dan 30 tahun.

Adapun penerima Satyalencana Karya Satya diantaranya,

1. Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun diberikan kepada Slamet Sutejo, S.STP., MSi, Herlina Imea,S.IP., MMP, dan Fransiska Tekege, ST.
2. Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun diberikan kepada Drs. Ananias Faot, MSi, Alice Irene Wanma, SKM, dan Fransiskus Bokeyau, S.Pd.
3. Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun diberikan kepada Dr. Antonius Pasulu, SP, THT-KI., M.Kes, Betriks Pademme, SS., M.Si, Abdul Azis, SE dan Jeni Timang, S.Pt., M.Si

Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, saat ini perubahan yang sangat cepat terjadi dalam segala bidang termasuk dalam hal pelayanan kepada masyarakay, hal itu disebabkan dua hal besar yaitu perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan Masyarakat yang terus meningkat.

"Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh KORPRI. Saat ini dunia sudah digerakan oleh AI (Artificial inteleigence), IoT (internet of thing), Big Data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama," ujarnya.

Dikatakan, karena perkembangan teknologi dan digitalisasi tersebut KORPRI dan ASN tidak boleh menyelesaikan masalah pelayanan masyarakat dengan pendekatan masa lalu.

"Kita harus menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang paling update," tuturnya.

Ia mengatakan, digitalisasi dalam proses hasil layanan dan marketing semua produk layanan pemerintahan sudah merupakan kebutuhan.

"Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Untuk itu, saya minta KORPRI mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa harapan masyarakat terhadap pemerintah saat ini semakin meningkat. Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan ditutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba Seka, Futsal, Senam, dan Voli.

Hadiah yang diberikan berupa piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba.

Sumber : https://www.beritamimika.com/index.php/bm-politik/4408-peringati-hut-korpri-ke-52-10-asn-mimika-terima-satyalencana-karya-satya

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?

  • Sangat Bermanfaat
  • Cukup Bermanfaat
  • Bermanfaat
  • Kurang Bermanfaat

Seberapa puas Anda terhadap kinerja layanan DISDUKCAPIL Kabupaten Mimika?