Informasi

JELANG HUT Kabupaten Mimika , Disdukcapil Lakukan Nikah Massal GRATIS 94 Pasutri di Kampung Amamapare

TIMIKA, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika Papua Tengah Resmi Mencatatatkan  Administrasi Kependudukan Terhadap 94 Pasangan Suami Istri Yang Telah Mengikuti Nikah Massal dalam rangka Hut Mimika Ke-28 Tahun 2024. (03/10/2024)

Memperingati HUT Kabupaten Mimika Ke-28 Tahun 2024, Disdukcapil Kabupaten Mimika melakukan kolaborasi bersama pemerintah kampung Amamapare DIstrik Mimika Timur Jauh, dalam kegiatan nikah massal bagi 94 pasangan.

Sebanyak 94 pasangan suami istri hari ini resmi dicatat dalam sistem administrasi negara melalui pernikahan massal oleh Disdukcapil Mimika.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mimika Damaris Tappi,SH,MH, Kepala Bidang Dolfina Ritiauw,SE,M,Si, Kasie Amirullah,S.Sos beserta operator.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan DIsdukcapil menjelang HUT Kabupaten Mimika dan wujud kerja sama Pemerintah kampung Amamapare sebagai bentuk pelayanan Masyarakat.

Mewakili sambutan kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mimika yang diwakili oleh sekretaris dinas mengatakan .

Pentingnya akta pencatatan sipil bagi warga negara, ialah tertib administrasi negara dan sebagai fungsi baik itu bantuan sosial,pendidikan dan lainnya, karena tanpa akta nikah catatan sipil anak-anak kita tidak bisa diuruskan akta lahirnya.

"Apabila secara agama sudah nikah selanjutnya bapa ibu harus mencatat juga di administrasi negara yakni nikah catatan sipil"

Mewakili Kepala Dinasa Disdukcapil Slamet Sutejo, Sekretaris Dinas memberikan apresiasi juga kepada Kepala Kampung Amamapare yang mana telah bersama sama melihat hal yang baik ini.

"Kami apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Kampung dan aparat kampung akan terlaksananya kegiatan nikah massal hari ini".

Harapnya ke depan, Jika seluruh kepala kampung di Kabupaten Mimika ini bisa mencontohi apa yang dilakukan kepala kampung Amamapare untuk melengkapi administrasi penduduknya kami yakin seluruh administrasi penduduk di Mimika akan lengkap dan berjalan baik.

"Sekali lagi saya mewakili kepala dinas mengucapkan terima kasih kedepannya kerja samayang baik Disdukcapil dengan pemerintah kampung amamapare ini bisa terus berjalan dengan baik" tutupnya.

Para Pasutri juga langsung diberikan pelayanan administrasi kependudukan yakni Kartu keluarga, Kartu Tanda Penduduk, dan Akta NIkah. (Rayar)

 

 

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?

  • Sangat Bermanfaat
  • Cukup Bermanfaat
  • Bermanfaat
  • Kurang Bermanfaat

Seberapa puas Anda terhadap kinerja layanan DISDUKCAPIL Kabupaten Mimika?