Dukcapil Mimika Rakornis Layanan Publik dan Sukses Pemilu Serentak 2024

Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten mimika menggelar rapat koordinasi teknis lintas opd, distrik hingga kelurahan dengan mengusung tema penguatan dukcapil untuk pelayanan publik dan suksesnya pemilu serentak 2024 pada 15 november 2023 yang dibuka pj. Sekda mimika robert mayaut.


Dalam giat tersebut dukcapil melakukan evaluasi kinerja pelayanan kependudukan mimika bersama lintas opd, distrik dan kelurahan dengan berbagai terobosan atau inovasi yang dilakukan bersama sama dukcapil, yang turut dihadiri staf kemendagri.


Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi pemilu serentak 2024 bagi asn, dimana salahsatunya sosialisasi tentang netralitas pegawai negeri dalam pemilu serta terlepas dari siklus politik praktis lima tahunan, yang di atur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014, uu nomor 10 tahun 2016 dan peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pns.


Dalam kesempatan tersebut tak lupa dinas dukcapil berkesempatan memberikan piagam penghargaan kepada lintas sektor dalam dedikasinya mendukung program dukcapil mimika dalam pelayanan kependudukan kepada masyarakat.


Piagam penghargaan tersebut diserahkan bagi distrik, kelurahan, kampung, instansi vertikal, rumah sakit, puskesmas serta kepada pegawai negeri sipil dan honorer yang terdiri dari 8 distrik, 3 kelurahan, 1 kampung, 3 rumah sakit, 2 puskesmas dan kementerian agama serta pengadilan agama mimika.

Source : https://www.papuamctv.com/2023/11/dukcapil-mimika-rakornis-layanan-publik.html

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?

  • Sangat Bermanfaat
  • Cukup Bermanfaat
  • Bermanfaat
  • Kurang Bermanfaat

Seberapa puas Anda terhadap kinerja layanan DISDUKCAPIL Kabupaten Mimika?