Dukcapil Mimika Jempol Adminduk di Distrik Tembagapura Kampung Arwanop

Jemput bola melayani Administrasi Kependudukan (Jemput Adminduk) sebagai salah satu inovasi berkelanjutan yang digagas disdukcapil Mimika terus dilakukan terutama ke wilayah pesisir dan pegunungan Mimika.

Menuju Distrik Tembagapura Kampung Arwanop pada 16 November 2023 ditempuh tim Dukcapil Mimika dengan menggunakan chopper melewati barisan wilayah pegunungan Kabupaten Mimika sepanjang puluhan kilometer tidak menjadi penghalang untuk melakukan pelayanan.

Tiba di Distrik Tembagapura tim Dukcapil yang dipimpin langsung Kadis Dukcapil Mimika Slamet Sutejo langsung melakukan koordinasi bersama Kepala Distrik dan Kepala Kampung setempat.

Pelayanan pun langsung digelar saat itu juga bagi masyarakat Distrik Tembagapura Kampung Arwanop dan warga kampung lainnya hingga beberapa hari berikutnya, yaitu Pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA), Surat Pindah Penduduk (SKWPNI), Akta Kelahiran dan Kematian, Akta Pencatatan Sipil lainnya, Perekaman KTP-el , Pencetakan KTP-el,  Biodata Pendudukdan Kartu Keluarga.

Dikatakan Kadis Dukcapil Mimika Slamet Sutejo hal ini sebagai bentuk upaya gerakan masyarakat indonesia sadar adminduk untuk memiliki data kependudukan yang lengkap dan akurat untuk memudahkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. 

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?

  • Sangat Bermanfaat
  • Cukup Bermanfaat
  • Bermanfaat
  • Kurang Bermanfaat

Seberapa puas Anda terhadap kinerja layanan DISDUKCAPIL Kabupaten Mimika?