Informasi

Demi Warga Biar Tidak Repot Turun ke Kota Timika, Kepala Dinas Dukcapil dan Tim Langsung Tebang ke Jila

Timika, fajarpapua.com –Tim Jempol Adminduk Dukcapil Mimika terus berupaya menjangkau wilayah terpencil guna memberikan pelayanan adminduk kepada warga, baik di wilayah pegunungan maupun pesisir yang sulit dijangkau.

Tim sudah berada di Jila sejak Kamis (13/9) dan langsung melakukan pendataan serta percetakan KTP.

Kegiatan ini merupakan Program Gerakan lndonesia Sadar Adminduk (GISA) yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam memiliki dokumen adminduk tanpa harus jauh-jauh datang ke kota Timika.

Selama tiga hari, Kadis Dukcapil Mimika Slamet Sutedjo, S. STP, M. Si bersama Kadistrik Jila Ruben Dolame, SH,Kp berasa di Jila demi melayani masyarakat dibantu aparat Polsek Jila, Koramil Jila dan Pos Satgas.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan berupa Penerbitan Kartu Keluarga sebanyak 265 KK, Pencetakan KTPel 239, Kartu ldentitas Anak/KlA 30 dan perekaman 15 KTP Digital.

Semua dokumen adminduk tersebut langsung diserahkan kepada warga masyarakat dengan dibantu kepala kampung dan aparatnya.

Kadistrik Jila Ruben Dolame mewakili masyarakat Jila memberikan apresiasi dan juga terima kasih atas pelayanan jemput bola yang langsung turun ke distrik dan kampung seperti ini.

“Jadi masyarakat tidak perlu repot naik turun Timika karena perlu biaya transportasi tiket pesawat yang mahal,” ungkapnya.

Kadis Dukcapil Slamet Sutedjo menyampaikan Pemda Mimika terus berupaya keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Mimika bukan hanya di kota, tetapi juga menjangkau dan mendekatkan pelayanan ke distrik dan kampung.

Sumber :https://fajarpapua.com/2023/09/16/demi-warga-biar-tidak-repot-turun-ke-kota-timika-kepala-dinas-dukcapil-dan-tim-langsung-tebang-ke-jila/#google_vignette

 

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?

  • Sangat Bermanfaat
  • Cukup Bermanfaat
  • Bermanfaat
  • Kurang Bermanfaat

Seberapa puas Anda terhadap kinerja layanan DISDUKCAPIL Kabupaten Mimika?