Berkat Program Terpadu dan Kolaborasi, Sejumlah Instansi Dapat Penghargaan dari Disdukcapil Mimika

Berkat program terpadu serta kerja sama, kolaborasi dan dedikasi yang baik, sejumlah instansi vertikal, rumah sakit dan puskesmas serta sejumlah instansi di Mimika mendapatkan penghargaan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam bentuk piagam yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Dominggus Robert Mayaut , didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Mimika, Slamet Sutejo, kepada masing-masing keterwakilan peraih penghargaan yang hadir, di Ballroom Hotel Horison Diana, Mimika, Papua Tengah, Rabu (15/11/2023).

Adapun beberapa katergori penghargaan yang dicanangkan Disdukcapil kepada instansi-instansi yang hadir, diantaranya adalah yang oertama ada kategori Dedikasi, Kerjasama dan Kolaborasi dalam program Pelayanan Terpadu PATEN DUKCAPIL-DISTRIK.

Penghargaan ini diserahkan kepada Distrik Mimika Timur, Distrik Mimika Baru, Distrik Wania, Distrik Kuala Kencana, Distrik Kwamki Narama, Distrik Tembagapura, Distrik Mimika Barat dan Distrik Mimika Tengah.

Yang kedua ada kategori Dedikasi, Kerjasama dan Kolaborasi dalam program Pelayanan Terpadu POS ADMINDUK KELURAHAN/KAMPUNG, yang diserahkan kepada Keluar Dingonarama, Kelurahan Sempan, Kelurahan Kwamki dan Kampung Limao Asri Timur.

Yang ketiga, ada kategori Dedikasi dan Partisipasi Aktif dalam program Pelayanan JEMPUT BOLA Adminduk di wilayah Distrik Mimika Timur, yang diserahkan kepada Distrik Mimika Timur.

Keempat, Dedikasi dan Partisipasi Aktif dalam Mengakses Pelayanan Online “Orlando & Si Lincah Dukcapil Mimika”, terkait pengurusan Adminduk di Wilayah Kelurahan, yang diberikan kepada Kelurahan Wanagon.

Kemudian, instansi vertikal & rumah sakit/puskesmas diberikan kepada Kementerian Agama Kabupaten Mimika atas dedikasi, kerja sama dan kolaborasi dalam program Kanda Sip, lalu Pengadilan Agama Kabupaten Mimika dalam program pelayanan Paduka Sip.

Selanjutnya, Rumah Sakit dan Puskesmas atas dedikasi, kerja sama dan kolaborasi dalam program pelayanan Lala Pu Kaka (Lahir Langsung Memiliki Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak).

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mimika, Rumah Sakit Mitra Masyarakat, Rumah Sakit Kasih Herlina, Puskesmas Timika Jaya dan Puskesmas Timika.

Ada juga penghargaan kepada PNS dan honorer atas dedikasi serta kinerja yang baik dalam pelayanan adminduk dukcapil Kabupaten Mimika, PNS; Amirullah, S.Sos dan Iriani Hafid, S.ip. Sementara untuk honorer atas nama Bertje Tamaela,SP dan Erlina Lucyana Nunumete.

Pj Sekda Kabupaten Mimika, Dominggus Robert Mayaut usai penyerahan mengatakan, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi organisasi perangkat daerah maupun stakeholder lainnya untuk bisa berinovasi seperti halnya yang telah dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Mimika.

Disisi lain, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Mimika Slamet Sutejo mengungkapkan, piagam penghargaan yang telah diserahkan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus melakukan inovasi-inovasi demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.Slamet mengaku optimis, agar dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, maka Disdukcapil Kabupaten Mimika akan terus menggenjot kolaborasi dengan lembaga-lembaga pelayanan publik lainnya, bahkan di wilayah pegunungan dan pesisir sekalipun.

“Di pesisir ini tantangannya lebih berat tetapi kita pelan-pelan terus memberikan pelayanan karena Mimika ini sangat kompleks. Dari wilayah gunung yang seperti itu kondisinya, terus yang di kota dan pesisir,” tutupnya..

Sumber : https://lintastimor.com/2023/11/15/berkat-program-terpadu-dan-kolaborasi-sejumlah-instansi-dapat-penghargaan-dari-disdukcapil-mimika/

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?

  • Sangat Bermanfaat
  • Cukup Bermanfaat
  • Bermanfaat
  • Kurang Bermanfaat

Seberapa puas Anda terhadap kinerja layanan DISDUKCAPIL Kabupaten Mimika?